UEFA Umumkan Format Baru Liga Champions

UEFA Umumkan Format Baru Liga Champions – Gagasan baru untuk persaingan Liga Champions, yang bakal diawali pada 2024, sudah dipublikasikan di tengah-tengah perbincangan mengenai Liga Super Eropa. UEFA memberikan lampu hijau untuk reformasi 36 team Liga Champions yang bakal meliputi pola liga tunggal untuk gantikan penyisihan group.

Pada Senin (19/4) ini hari, UEFA umumkan beberapa pengubahan pada Liga Champions di tengah-tengah berita pembangunan persaingan saingan, Liga Super Eropa, yang dapat membuat 12 club paling besar di benua biru untuk pisahkan diri.

Gagasan pembangunan persaingan Eropa yang baru dipublikasikan pada Minggu (18/4) tempo hari. Dari 12 club itu, terdaftar Liga Primer Inggris diwakilkan “enam besar” tradisionil, yaitu Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

UEFA Umumkan Format Baru Liga Champions

Polemik Liga Super Eropa

Dari La Liga Spanyol ada Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona, dan Serie A Italia diwakilkan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Baca Juga: https://bandar-poker-online-resmi.company.site/

Berkaitan pola baru Liga Champions, pengubahan ini direncanakan mulai berlaku pada 2024, dengan agenda laga akan dimainkan pada Kamis, bukan Selasa dan Rabu, dan set play-off ditambah ke perputaran pertama.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin merinci argumen khusus dibalik reformasi ini dalam pengakuan sah, yang mengeluarkan bunyi: “Pola baru ini memberikan dukungan status dan hari esok laga lokal di semua Eropa juga. Ini menjaga konsep jika perform lokal harus jadi kunci untuk kwalifikasi dan memperjelas kembali beberapa prinsip kebersamaan lewat laga dan persaingan yang terbuka.”

“Pola yang berkembang ini tetap hidupkan mimpi team mana saja di Eropa untuk berperan serta di Liga Champions UEFA karena hasil yang didapat di atas lapangan dan itu memungkinkan keberlangsungan hidup periode panjang, kemakmuran, dan perkembangan untuk seluruh orang di sepakbola Eropa, bukan hanya kartel kecil yang diputuskan sendiri.”

“Sepakbola ialah harta sosial dan budaya, diperkaya dengan nilai-nilai, adat, dan emosi yang dipunyai bersama di semua benua kita. Sebagai tubuh pengontrol dan pengurus yang bertanggungjawab atas laga Eropa, peranan UEFA ialah jaga peninggalan ini sekalian pimpin perubahan positif hari esok sepakbola di Eropa untuk federasi nasional, liga, club, Bandar Slot Terpercaya Di Indonesia pemain, dan penggemar di tiap tingkat.”

“Berikut kenapa kami lakukan proses diskusi ekstensif sepanjang 2 tahun paling akhir yang hasilkan suport bundar atas proposal kami dan kami percaya jika reformasi ini capai arah-tujuan itu. ”

Ide set group yang tradisionil karena ada empat team yang berkompetisi di delapan pool dan dua team paling atas maju ke set 16 besar akan diurungkan untuk satu liga yang terbagi dalam 36 team.

Semua laga akan diundi yang akan datang, dengan disokong koefisien UEFA. Liga Europa dan Liga Pertemuan akan mengikut pola yang serupa.

Artikel diteruskan di bawah ini Tiap team akan mainkan keseluruhan sepuluh laga kandang dan tandang, dengan 8 besar akan secara automatis maju ke set 16 besar dan mereka yang finish di antara ke-9 dan ke-24 untuk berkompetisi dalam play-off dua leg hingga bisa ditetapkan siapakah yang memiliki hak maju ke mekanisme luruh.

Team-team yang finish lebih rendah dari posisi ke-24 akan seutuhnya keluar dari persaingan Eropa, dan set 16 besar, perempat-final, semi-final,  Bandar Slot Game Online Terlengkap dan final akan diteruskan dengan pola yang asli.

Kalender belum diatur untuk menampung empat laga tambahan, tetapi itu dimainkan di antara September dan Januari, sedang Prancis dikasih tempat kwalifikasi ke-5 dari Ligue 1.